minut.bawaslu.go.id, Airmadidi – Tahapan pilkada 2020 dilanjutkan, Bawaslu Minut bersama Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) mengadakan Rapat Dalam Kantor (RDK) di kantor baru Gakkumdu, Rabu (22/7/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara saat memberikan arahan pada rapat dalam kantor Gakkumdu. (foto : frn)

Rapat yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy S.H, Anggota Bawaslu Kordiv. HP3S Rocky M. Ambar, S.H., LL.M, M.Kn., Koordinator Sekretariat Bawaslu Michael Polii, S.T dan staf, serta Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau dan Kajari Minut Fanny Widyastuti, ini didahului oleh persembahan kepada Kajari sebuah kue tart untuk memperingati hari ulang tahun Korps Adhyaksa yang ke-60.

“Terima kasih untuk rekan-rekan yang ada di Gakkumdu dan juga sekretariat Bawaslu Minut yang menyambut saya dengan surprise, kiranya dukungan ini bisa lebih membuat kejaksaan bekerja dengan baik,” tutur Widyastuti dikutip dari detiknusantara.id.

Koordinator Gakkumdu Rocky Ambar saat memberikan penyampaian dalam rapat dalam kantor. (foto : frn)

Rapat yang dimulai pada pukul 16.00 Wita ini membahas berbagai langkah-langkah terkait persiapan Pilkada tanggal 9 Desember mendatang. Sebagai pembuka Koordinator Sentra Gakkumdu Rocky Ambar menjelaskan bahwa fungsi dan tugas dari Gakkumdu adalah sebagai bagian dari Bawaslu memiliki fungsi untuk penanganan tindak pidana pemilihan.

“Persamaan persepsi harus terus dilakukan, terutama bila ada ketidak sepahaman terkait pasal-pasal kondisi yang terjadi saat ini,” ucap Pimpinan Rocky Ambar, dikutip dari detiknusantara.id

Menyambung penjelasan dari Rocky Ambar, penasehat Gakkumdu yang juga adalah Kepala Kepolisian Resor Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau mengingatkan rekan-rekan Gakkumdu mampu bertugas dengan baik.

Kapolres Minut saat memberikan penjelasan pada rapat dalam kantor Gakkumdu. (foto : frn)

“Tentunya tugas kita ini sangat menguras tenaga, sehingga dibutuhkan kesabaran agar Pilkada di Minut ini tidak ada masalah. Semua yang tergabung disini jangan gontok-gontokkan, tapi tunjukkan sinergi kapanpun dibutuhkan harus ada dan juga mampu menganalisa agar tidak ada kepentingan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang coba melemahkan setiap penanganan yang dilakukan Gakkumdu,” tegas Rahakbau dan diaminkan oleh penasehat lainnya Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy dan Kajari Fanny Widyastuti, dikutip dari detiknusantara.id.

Dan kegiatan ini ditutup dengan berfoto bersama seluruh peserta Rapat Dalam Kantor. Fz-14